Halo Guys DIpostingan Saya kali akan Menjelaskan Secara rinci Untuk Anda yang Suka FC[Force Close] Sesudah mengedit file xml tidak usah basa basi lagi berikut adalah penjelasannya:
1.Tentang Karakter / Char
Diatas adalah contohnya.
attackType = Nama Karakter
attackValue = banyak darah / HP
attackRange = ukuran karakter
coldDown = kecepatan lari karakter
2.Attack / Skill
attackType = jenis serangan / skill
attackValue = demage / besar serangan
attackRange = jangkauan serangan
coldDown = waktu tunggu skill
3.Bagian - Bagian xml
date = data char / serangan / skill
frame = gambar / tayangan dilayar seperti berlari, berdiri, menyerang, dll
action = gabungan dar date dan frame
4.Action / aksi
Idle = berdiri biasa
Walk = berjalan / lari
Hurt = kesakitan ( tidak jatuh )
AirHurt = kesakitan ( melayang )
KnockDown = jatuh dan bangkit kembali
Float = melayang
Dead = terjatuh dan mati
nAttack = menyerang
<action value="Idle">
<date>
<dateName type="attackType">Naruto</dateName>
<dateName type="attackValue">6500</dateName>
<dateName type="attackRangeX">51</dateName>
<dateName type="attackRangeY">74</dateName>
<coldName type="coldDown">224</coldName>
<date>
<dateName type="attackType">Naruto</dateName>
<dateName type="attackValue">6500</dateName>
<dateName type="attackRangeX">51</dateName>
<dateName type="attackRangeY">74</dateName>
<coldName type="coldDown">224</coldName>
Diatas adalah contohnya.
attackType = Nama Karakter
attackValue = banyak darah / HP
attackRange = ukuran karakter
coldDown = kecepatan lari karakter
2.Attack / Skill
<action value="Skill02">
<date>
<dateName type="attackType">summon</dateName>
<dateName type="attackValue">0</dateName>
<dateName type="attackRangeX">0</dateName>
<dateName type="attackRangeY">0</dateName>
<coldName type="coldDown">10</coldName>
<date>
<dateName type="attackType">summon</dateName>
<dateName type="attackValue">0</dateName>
<dateName type="attackRangeX">0</dateName>
<dateName type="attackRangeY">0</dateName>
<coldName type="coldDown">10</coldName>
attackType = jenis serangan / skill
attackValue = demage / besar serangan
attackRange = jangkauan serangan
coldDown = waktu tunggu skill
3.Bagian - Bagian xml
date = data char / serangan / skill
frame = gambar / tayangan dilayar seperti berlari, berdiri, menyerang, dll
action = gabungan dar date dan frame
4.Action / aksi
Idle = berdiri biasa
Walk = berjalan / lari
Hurt = kesakitan ( tidak jatuh )
AirHurt = kesakitan ( melayang )
KnockDown = jatuh dan bangkit kembali
Float = melayang
Dead = terjatuh dan mati
nAttack = menyerang
5.setAttackBox
Biasanya tertulis
<eventName type="setAttackBox">a_hit</eventName>
( tidak harus a_hit ). Gunanya untuk menentukan efek serangan ke lawan.
Beberapa tipe setAttackBox :
a_hit & n_hit = serangan biasa
c_hit & ac_hit = musuh jadi hurt sementara
ab_hit = menarik musuh dengan cepat
o_hit = meng'hurtkan musuh dan terbawa
l_hit = mendorong musuh kedepan
f_hit = membuat musuh terpental
f2_hit = membuat musuh terpental lebih jauh
s_hit = menarik musuh tapi ia masih bisa bergerak/lari
o2_hit = membuat musuh berhenti bergerak sementara
b_hit = menjatuhkan musuh(tidak terpental)
6.setCommand
Biasanya tertulis
<eventName type="setCommand">setInvincible</eventName>
Cara pakainya, ganti setInvincible diatas dengan setCommand yang kalian suka
Beberapa setCommand :
setInvincible = Untuk kebal / tidak diserang
reInvincible = menghilangkan kekebalan
findTarget = mebemukan musuh terdekat
setTransport = pindah tempat
reTransport = pindah ketempat semula
addHP = memfullkan HP / +HP
setRevive = menghidupkan teman kembali
7.setMon / setBullet
Adalah mengeluarkan benda dengan frame dari folder Skill. bedanya setMon di folder monster dan bisa mengejar musuh, sedangkan setBullet di folder bullet dan mengarah hanya kedepan, seperti suriken.
Biasanya tertulis
<eventName type="setAttackBox">a_hit</eventName>
( tidak harus a_hit ). Gunanya untuk menentukan efek serangan ke lawan.
Beberapa tipe setAttackBox :
a_hit & n_hit = serangan biasa
c_hit & ac_hit = musuh jadi hurt sementara
ab_hit = menarik musuh dengan cepat
o_hit = meng'hurtkan musuh dan terbawa
l_hit = mendorong musuh kedepan
f_hit = membuat musuh terpental
f2_hit = membuat musuh terpental lebih jauh
s_hit = menarik musuh tapi ia masih bisa bergerak/lari
o2_hit = membuat musuh berhenti bergerak sementara
b_hit = menjatuhkan musuh(tidak terpental)
6.setCommand
Biasanya tertulis
<eventName type="setCommand">setInvincible</eventName>
Cara pakainya, ganti setInvincible diatas dengan setCommand yang kalian suka
Beberapa setCommand :
setInvincible = Untuk kebal / tidak diserang
reInvincible = menghilangkan kekebalan
findTarget = mebemukan musuh terdekat
setTransport = pindah tempat
reTransport = pindah ketempat semula
addHP = memfullkan HP / +HP
setRevive = menghidupkan teman kembali
7.setMon / setBullet
Adalah mengeluarkan benda dengan frame dari folder Skill. bedanya setMon di folder monster dan bisa mengejar musuh, sedangkan setBullet di folder bullet dan mengarah hanya kedepan, seperti suriken.
- Akhir Kata : Bagaimana Dengan Penjelasannya Apakah Anda Sudah Mengetahui Mengapa pada saat anda sudah mengedit file xml terus naruto senkinya suka Force close [suka keluar-luaran]